Sunday, August 10, 2014

English Longbow

Longbow baru saya akhirnya tiba juga kemarin lusa siang tanggal 8 Agustus 2014, well sebetulnya saya ambil sendiri ke Pos Juanda. Barangnya nyampai Juanda pada tanggal 25 Juli tapi tidak diantar-antar akhirnya saya yang harus ambil sendiri di Juanda.

Longbow ini adalah tipe English longbow, tanpa arrow rest, jadi untuk memanah arrow harus disandarkan di kepalan tangan, cara yang traditional dan primitive sebagaimana yang saya suka, terbuat dari kayu hickory yang diwarna dark walnut, tanpa laminasi apapun. Yang memasang lilitan kulit untuk handle pun saya sendiri, jadi longbow ini datang hanya berupa Stick & String, saya juga memasang sendiri bulu mink pada string untuk string silencer, walaupun sebetulnya longbow ini suaranya tidak berisik, tapi gak apa apalah saya pasang silencer sekaligus untuk hiasan biar tambah kelihatan lebih primitive ;-) Pagi ini pun saya mencoba nya di lapangan dekat rumah sekaligus foto-fotoan dengan longbow baru saya. English longbow ini mempunyai draw weight 55-60Lbs pada tarikan 28", tetapi saya rasakan lebih ke 55Lbs daripada 60Lbs... no problems, masih lebih dari cukup kalau untuk trad bowhunting...

Untuk shoot nya, saya lebih merasa cocok pakai ELB ini daripada longbow lama saya karena saya suka dengan sensasinya arrow melaju dikulit tangan saya, dan saya lebih merasa cocok memakai longbow ini dengan teknik instinctive shooting 100%. So ya, I love this longbow ;-)

Silahkan menikmati foto-foto dibawah ini.... ^_^












No comments:

Post a Comment