Thursday, January 8, 2015

Primitive Arrow - Trade Point

Sudah lama sebetulnya saya ingin membuat broadhead sendiri baik dari metal (trade point), maupun dari batu (obsidian point). Saya sudah mencoba knapping obsidian tetapi masih belum berhasil, nah sambil menunggu mood lagi untuk knapping obsidian, saya mencoba membuat trade point (steel point seperti yg dipakai oleh Native American).

So saya bikin berdasarkan perbandingan dengan broadhead STOS saya, awalnya kebesaran kemudian saya modif lagi jadi lebih kecil sehingga bobotnya tidak terlalu berat. Saya tidak (sengaja) mengukur saat membuatnya, tinggal gambar mal nya aja di kertas kemudian dipakai sebagai pola memotong steel nya. Saya pakai stainless steel dengan ketebalan 2mm, tetapi kemudian saya gerinda untuk mengurangi ketebalan sedikit. Seperti biasa saya pakai wooden arrow shaft berdiameter 8mm, benang PE untuk mengikat dan lem epoxy untuk mengelem trade point nya. Fletching masing menggunakan turkey feathers.









NB: saya tidak jualan trade point, saya sarankan anda untuk membuatnya sendiri, anda bisa bikin mal nya dari kertas kemudian pesan di tukang las di kota anda.

Join group kami di FB, Belajar Bushcraft & Primitive Bow Hunting


No comments:

Post a Comment