Thursday, June 18, 2015

Primitive Bow Fishing

Sore ini saya mencoba primitive bow fishing untuk yang pertama kalinya. Saya memakai longbow 68", 65# dengan arrow kayu bermata panah batu yang saya buat sendiri dengan teknik flintknapping.

Pada tanggal 1 Ramadhan 1436H/18 Juni 2015 kami berangkat ke tambak bandeng yang tambaknya sangat luas tetapi ikannya hanya 80 ekor menurut pemilik tambak, ikan bandeng ini adalah bandeng kawak, yang waktu panen terakhir memang tidak ikut dipanen tetapi dibiarkan lebih besar, sehingga jumlah ikannya pun terdata. Nah karena tambak ini akan dikuras dan diisi udang maka saya diperbolehkan untuk memanah ikan bandeng nya. Tentu saja dengan tambak seluas itu dengan jumlah ikan yang sedikit menambah tingkat kesulitannya selain air yang keruh sehingga tidak bisa melihat ikan, dan kedalaman tambak ini sangat dalam. Tetapi saya tidak putus semangat. Saya mencoba membaca pergerakan air, dan mengandalkan instinct saya yang cukup lama terlatih saat saya aktif memancing fly fishing.

Singkat cerita saya berhasil mendapatkan 1 ekor ikan bandeng dengan berat kurang lebih 2 kg. Tonton video nya dibawah.












No comments:

Post a Comment