Sunday, July 10, 2016

BUSHCRAFT WITH KIDS

Kami sedang belajar bushcraft. Misi kali ini adalah membuat anak-anak saya ikut menggemari kegiatan bushcraft, maka saya buat game yang meliputi: mendirikan tenda, mengumpulkan kayu kering dan rumput kering, membuat api dengan menggunakan ferro rod, menanak nasi memakai kayu bakar, dan memasak menu bushcraft yang kami namai "Milk Chicken Bushcraft".

Ke 6 anak dibagi menjadi 2 tim, mereka melakukan paper, scissors, stone alex melawan prince, angel melawan tiara dan alicia melawan tiara. Yang menang menjadi TIM A, dan yang kalah menjadi TIM B. Tim A terdiri dari Angel, Alex dan Alicia, sedangkan Tim B terdiri dari Prince, Tiara dan Aiko.

Setiap tugas memiliki peraturan tertentu dan memiliki nilai tertentu. Dari 5 tugas tersebut semua nilai dikumpulkan, dan yang mendapatkan nilai tertinggi menjadi pemenang. Baik pemenang maupun yang kalah dalam game bushcraft ini mendapatkan hadiah THR, yang tentunya pemenang mendapatkan THR lebih banyak dari pada mereka yang kalah.

Ini adalah game bushcraft kami yang pertama, nantikan game-game bushcraft kami selanjutnya!

Kami selalu mengajarkan kepada anak-anak kami untuk selalu membuang sampah di plastic sampah yang sengaja kami bawa dari rumah, dan plastic sampah tersebut kami bawa turun untuk di buang di tempat sampah. Alasan utama kami tidak camping di bumi perkemahan dan tempat tempat camping umum lainnya, karena sudah terlalu banyak sampah beserakan, yang dipandang tidak nyaman. Maka kami selalu berusaha menjaga kebersihan lingkungan tempat kami camping dari sampah sekecil apapun, dan alasan itupula yang membuat kami enggan berbagi info dengan orang lain lokasi camping kami.

Dan silahkan bergabung bersama Belajar Bushcraft & Primitive Archery di group FB



No comments:

Post a Comment