Friday, January 23, 2015

Longbow Patah!!!

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.... pada tanggal 21 Januari 2015 telah terjadi musibah yang sangat tidak saya harapkan, hickory english longbow kesayangan saya telah patah saat latihan pagi hari, baru beberapa kali shoot tiba-tiba saat saya tarik, bletak!!!! limb atas pun meledak... Kejadian ini sempat membuat hati saya tersayat-sayat... selama ini longbow ini selalu menemani saya di pagi hari latihan memanah, pergi ke hutan camping dan latihan memanah di hutan bersama keluarga, latihan memanah dengan teman-teman dan berburu di hutan...

Tidak terbayangkan rasa kedekatan saya selama ini yang terbangun selama ini dengan longbow ini. Kejadian ini terjadi saat saya akan mengambil video tantangan ke 2 Spin Around and Snap Shoot bersama tim saya B.Y.T.B. (backyard trad boys) di salah satu group FB traditional archer.

Kebetulan sehari sebelum patahnya longbow saya, saya sempat merekam video shooting kaleng minuman sprite di dojo Ngagel Surabaya.



Dan 3 hari sebelumnya saya memakai bow ini untuk merekam video challange no. 1


Dibawah ini adalah foto-foto kondisinya setelah patah




Sebetulnya longbow ini tersimpan di tempat yang aman dan terhindar dari perubahan cuaca yang extreme, karena saya simpan di kamar tidur saya dan tidak pernah terpapar sinar matahari dalam penyimpanan. Menurut informasi dari salah satu member group traditional archer di FB selfbow memang harus diminyaki secara berkala untuk menjaga agar kayunya tidak terlalu kering yang bisa menyebabkan keretakan dan patah. Minyak yang disarankan adalah linseed oil dicampur dengan lime oil.

Mudah-mudahan pengalaman berharga ini bisa diaplikasikan untuk longbow saya yang mendatang, mudah-mudahan segera diberi rezeki agar bisa segera beli longbow lagi.... Amiiiin.



No comments:

Post a Comment