Thursday, March 14, 2019

10 US DX CONTACTS WITH QRP 5 WATTS

Di video kali ini menampilkan keikutsertaan saya di acara ARRL DX CW Contest 2019, saya ikut di kelas QRP Single Op All Band, karena memang di kelas QRP single op ini tidak ada single band, namun karena batasan dalam lisensi saya yang tidak mungkin untuk memancar di 20m band, band yang hampir selalu ramai dan hampir sering membuka propagasinya pagi, siang, sore dan malam untuk komunikasi DX, maka saya hanya memancar di 40m band saja, hanya membuka di malam hari. Dalam kesempatan ini saya berhasil mendapatkan 10 QSOs dengan stasiun USA, memang dalam contest ini point hanya didapat jika stasiun DX berhasil QSO dengan stasiun USA.

Saya juga berusaha untuk operate portable outdoor namun karena ada kendala maka saya memutuskan untuk kembali ke homebase, tonton video nya di bawah ini.



#hamradio #amateurradio #bushcraftindonesia #cw #morse #qrp

No comments:

Post a Comment