Thursday, March 14, 2019

OLD & NEW LOGO OF BUSHCRAFT HAM RADIO

Di awal saya membuat logo pribadi ini waktu belum mendapatkan callsign, masih dalam tahap menunggu callsign keluar, jadi saya belum bisa memancar menggunakan mode CW (Morse), dan hanya bisa mengudara di 2m band (VHF) dengan mode phone. Jadi belum terpikir untuk membuat logo nya dengan icon morse key. Tetapi setelah saya mendapatkan callsign saya YD3KNJ ternyata saya lebih berminat di komunikasi menggunakan morse atau biasa disebut CW mode.

Maka saya memutuskan untuk memodifikasi sedikit logo pribadi saya ini Bushcraft Ham Radio, yang tadi nya mempunyai icon radio dengan microphone nya, saya ganti dengan icon morse straight key.

Saya memang tidak 100% memancar hanya dengan CW mode, paling persentase penggunaan CW mode saya hanya sekitar 99% yang terdiri dari QSO harian dan contest besar maupun kecil, sisanya 1% untuk phone mode yang biasanya saya pakai hanya saat mengikuti contest besar seperti CQ WW dan OCEANIA, tetapi icon morse key di logo pribadi saya ini mewakili kesukaan dan spirit saya pada mode CW ini.


No comments:

Post a Comment