Saturday, May 17, 2014

Hickory Longbow Made in USA

Alhamdulillah, ini adalah puncaknya dari items yang saya tunggu-tunggu... Hickory Longbow dari USA... Awalnya sebetulnya saya pengen pakai produk dalam negeri saja, tetapi ketika saya pakai longbow lokal, baru dipakai 1 hari sudah ada keretakan pada kayu di beberapa titik. Walhasil longbow lokal harus saya kembalikan ke pengrajinnya, dan walaupun diganti dibikinin baru lagi, hasilnya sudah tidak akan memuaskan saya lagi karena info nya panjangnya harus 2 meter (kepanjangan buat saya) dan dilaminasi fiberglas depan belakang yang menurut saya kayunya sudah ketutup semua, sama seperti tidak pakai longbow kayu. Dengan pemikiran seperti itu, saya akhirnya order longbow dari kayu hickory (tanpa laminasi apapun) dari USA. Dan setelah menunggu kurang lebih 1 bulan, akhirnya hari ini datang juga barang yang saya tunggu dengan harus membayar pajak Bea Cukai sebesar kurang lebih 470ribu rupiah (pajaknya aja setengah harga longbow lokal, gak apa-apalah... yang penting puas).

the Handle, dan memakai arrow rest

the Nock

dipasangin dengan Indian quiver, keren banget....



Pertama kalinya mencoba hickory longbow saya

Longbow ini sangat nyaman dipakai, kayunya indah, craftmanshipnya sempurna, 100% kayu tanpa laminasi bahan fiberglass sedikitpun, dengan finishing polyurethane yang berwarna clear tidak glossy sehingga membuat warna kayunya semakin cantik dan yang terpenting, longbow ini sangat enak buat shoot, accuracy nya bagus dan dengan kekuatan draw weight nya yang sebesar 60Lbs membuat arrow melaju sangat cepat. Dipadukan dengan Zwickey Broadhead sangat sempurna dan menjadi senjata berburu yang sangat mematikan.... I am glad I chose this bow!




1 comment: