Tuesday, February 24, 2015

Unboxing English Longbow

Akhirnya pada tanggal 24 Februari 2015, English Longbow yang saya tunggu tunggu tiba juga, setelah mengalami hambatan beberapa kali dalam pengambilan barang di kantor pos, hari ini longbow sudah berada di tangan saya.

Intinya saya puas sekali dg longbow ini walaupun blm coba di outdoor. Ketika saya buka, saya langsung melihat perbedaannya dg ELB saya yang lama, ini lebih tebal, tentu saja karena draw weightnya yg ini 65Lbs.

Saya coba string utk pertama kalinya, GAGAL! Bueraaat banget.... Padahal saya sudah terbiasa pakai 55/60Lbs (dulu sblm patah), apakah krn saya terlalu lama istirahat? Coba string kedua kali GAGAL! Antara ngeri patah dan beratnya minta ampun, walaupun ini lbh tebal drpd ELB saya yg lama tetap aja ini kelihatan dan terasa ramping untuk berat seperti ini.... Akhirnya dengan tarik nafas panjang, ketiga kalinya stringing sy berhasil... Langsung terasa ketat sekali!

Kucoba draw, bueraaaaat...... Oke sblm pakai arrow saya akan pemanasan dulu drawing bbp kali semakin lama semakin nambah draw length nya, tetap aja blm berani full draw length saya, campur antara berat dan perasaan takut mledug, bletak!!!!!

Bukan, itu tadi bukan patah, tapi perasaan takut patah hehehehe... Mugkin masih trauma bow patah.. So, saya coba shoot arrows beberapa kali, muantaaaab!!!!! Walaupun blm bisa full draw tetapi power nya terasa sekali.... Beda dengan yg lama, ya jelas beda... Lbs nya aja beda... Hehehehe

So ini foto foto bow aslinya belum saya modified... Habis ini akan saya lilit kulit dibagian handle utk memudahkan menentukan mana bagian tengah, dan pasang string silencer.. I AM SATISFIED!!!


Specs: English Longbow 65# @28" safe up to 30", length 71"

























3 comments:

  1. Hi Kenji,

    Saya tertarik dengan hobby archery Anda dan dari kecil saya berkeinginan memiliki busur panah. Bukan busur panah seperti kebanyakan orang punya (Recurve, Compound, atau sejenisnya yg untuk kompetisi), melainkan traditional bow seperti English Longbow.
    Karena tidak memiliki ketrampilan crafting busur, maka saya harus Import (beli dari UK). Setelah saya telusur prosesnya di Internaet baik saat pembayaran s.d. diterima, saya memiliki satu hal yang mengganjal yaitu :
    Saat barang sampai di Indonesia kemudian diperiksa oleh pihak Bea Cukcai (Custom), apakah busur tersebut ditahan dulu karena termasuk barang Lartas (Terlarang dan Terbatas) kemudian pembeli (Anda) diminta untuk membuat Surat Izin Import Lartas di Polri jika hendak mengambil barang tsb? Dan jika boleh tau, apa hambatan yang saudara alami saat di kantor pos?
    -English Longbow yang saya tunggu tunggu tiba juga, setelah mengalami hambatan beberapa kali dalam pengambilan barang di kantor pos-
    Saya benar-benar kagum Anda bisa memiliki English Longbow tsb dan Saya harap Anda bisa berbagi pengalaman mengenai pembelian/impor Enligh Longbow tsb, terutama pengurusan barang impor setelah sapai di Indonesia. Thanks

    Faizal M.
    Solo, Jateng

    ReplyDelete